HP : 081380502939
[:id]Bisnis Modal Kecil Ala Kakakoa[:]

[:id]Bisnis Modal Kecil Ala Kakakoa[:]

[:id]Saat ini tak sedikit pengusaha yang mengawali bisnis bermodal minim. Anda pun bisa mencoba peruntungan dengan mencoba membuka bisnis modal kecil.

Yang dimaksud bisnis modal kecil di sini adalah bisnis yang ketika mengawalinya diawali dengan modal yang relatif “minim”

Nah kira-kira bisnis apa saja yang dapat Kamu lakukan tapi tetap mampu membuatmu mendapat keuntungan yang besar? Kakakoa akan memberikan beberapa contohnya.

“5 Bisnis Modal Kecil”

1. Jualan Online

Jualan online memang menjadi trend baru dalam berbisnis yang tengah naik-naiknya sejak awal tahun 2010 lalu. Apapun jenis produk kamu, sekarang bisa dijual melalui internet atau online. Misal kamu memiliki produk kaos, baju, sepatu atau yang lainnya termasuk boneka dan aksesoris, Kamu bisa menjualnya secara online.

Ada berbagai cara menjual produk secara online. Misal bisa dengan membuat page di facebook. Atau membeli domain untuk membuat toko online berbasis website atau menggunakan fasilitas blog gratis seperti Blogger, WordPress, Weebly dsb. untuk memiliki website gratis. Atau dengan mendaftarkan perusahaan atau toko Anda di pasar online seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain.

 

img bisnis modal kecil jualan barang bekas

(ilustrasi bisnis jual barang bekas |img: blog.austree.com.au)

 

2. Jualan Barang Bekas

Jika barang bekas tak terpakai biasa dipandang hanya membuat isi rumah penuh, maka trend saat ini malah sebaliknya, barang bekas pun saat ini banyak dilirik oleh orang, entah sebagai koleksi atau memang untuk dipergunakan kembali.

Terdapat beberapa platform yang menyediakan fasilitas untuk transaksi barang bekas misal OLX. Kamu bisa memulai menjual barang-barang bekasmu misal perabotan rumah tangga, peralatan elektronik dsb. Kalau mau, kamu juga bisa mnjual barang-barang tak terpakaimu secara offline misal ke teman atau kenalan atau tetanggamu.

Jika dikelola dengan baik, usaha ini cukup menjanjikan.

img usaha sampingan desain logo

(desain logo | img: www.dreamstime.com)

3. Usaha Desain Logo

Usaha ini sangat cocok bagi Kamu yang memiliki skill untuk menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Adobe Photoshop dan lain-lain. Ini bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang sangat menjanjikan terutama jika kamu sudah “mempunyai nama”.

Pasar kamu juga tidak terbatas. Dengan jaringan Internet, kamu bisa menjual karyamu atau menawarkan jasamu baik di dalam atau luar negeri.

Harga untuk satu logo bisa bervarias. Jika yang membeli logo adalah perusahaan besar maka harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Pekerjaan ini seperti pekerjaan pelukis ternama, di mana dengan satu cipratan tinta, bisa menjadi sebuah karya berharga tinggi.

 

4. Usaha Les Private untuk Mata Pelajaran Umum

Untuk menjadi seorang guru les, Kamu memiliki dua pilihan. Pilihan pertama, Kamu mendatangi rumah anak didik di mana artinya kamu tidak perlu memiliki gedung atau ruangan sendiri. Ini bisa menjadi salah satu peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu lakukan.

Kedua, kamu mengumpulkan banyak anak didik dalam satu ruangan. Tentu pilihan yang kedua ini menghasilkan income yang lebih besar. Namun, untuk pilihan kedua, kamu membutuhkan ruangan. Jika tidak keberatan, kamu bisa menggunakan rumahmu sebagai tempat les private.

 

img bisnis modal kecil

5. Menjadi Dropshipper/Reseller/Agen

Jika Kamu bukan seorang produsen namun ingin berjualan online, maka cara yang paling mudah dan modal kecil adalah dengan menjadi dropshipper/reseller/agen.

Dropshipper/Reseller artinya kamu menjadi tangan panjang dari produsen. Skema bisnis reseller ini yaitu, kamu bekerjasama dengan pihak produsen yang menjual produk. Kemudian kamu tawarkan produk produsen tersebut kepada pembeli.

Kemudian, saat pembeli ingin membeli produk yang kamu tawarkan, mereka akan membayar kepadmu langsung, nah sedangkan kamu membayar kepada produsen untuk membeli produk yang diinginkan pembeli (tentu dengan harga reseller alias lebih murah).

Kemudian produsen mengirimkan produk tersebut atas nama kamu. Setelah sampai, pembeli akan konfirmasi kepadamu. Perlu dicatat, lebih baik kamu bayar kepada produsen terlebih dahulu kemudian menjual lagi kepada pelanggan dengan harga yang kamu sukai. Selain itu, kamu akan tahu bahwa barang sudah ready untuk dijual. Kamu akan semakin dipercaya.

Soal bisnis reseller atau distributor, kamu bisa bergabung menjadi reseller Kakakoa. Modal awal yang dibutuhkan sekitar 300 ribu Rupiah.

Info lebih lanjut hubungi saja CS Kakakoa

– Telp/WA: 0813-8050-2939
– WA Only: http://bit.ly/KakakoaWebWA
– BBM: D34B3C2B
– IG: @kakakoa
– WEB: www.kakakoa.com
– SHOP: https://shop.gallerys.id/product-brands/kakakoa/

 

Selamat berbisnis, semoga sukses!!

 [:]

Tinggalkan Balasan

Close Menu