HP : 081380502939
[:id]Mengoptimalkan Smartphone untuk Menunjang Bisnis[:]

[:id]Mengoptimalkan Smartphone untuk Menunjang Bisnis[:]

[:id]Kakakoa – “Mengoptimalkan Smartphone untuk Menunjang Bisnis.” Smartphone saat ini sudah cukup mampu menggantikan komputer atau laptop bagi seseorang yang menjalankan bisnisnya. Hampir setiap komunikasi bisnis bisa dilakukan melalui smartphone. Jadi tak perlu susah payah lagi untuk menenteng laptop yang ukurannya cukup besar dan cukup repot untuk dibawa.
Lalu bagaimana agar smartphone kamu benar–benar optimal untuk menunjang bisnis?

Berikut ini adalah tips yang mungkin bisa membantu kamu mengoptimalkan smartphone-mu untuk berbisnis:

 

1. Ketahui Batas Kemampuan Maksimal Smartphone Kamu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui batas maksimal kemampuan hardware smartphone-mu. Hal ini bertujuan supaya kamu dapat merencanakan kegiatan apa saja yang mungkin dilakukan melalui smartphone-mu dan menghindari menurunnya performa smartphone karena terlalu banyak aplikasi atau kegiatan yang dilakukan.
Untuk mengetahi batas kemampuan smartphone-mu secara teknis, kamu bisa menggunakan beberapa software gratis yang tersedia di Play Store dan bisa di-download secara gratis, misalnya Antutu, CPU-Z, Quadrant, atau semacamnya.

 

2. Rencanakan Kegiatan yang Akan Kamu Lakukan di Smartphone

Setelah mengetahui seberapa jauh kemampuan smartphone yang kamu miliki, maka saatnya kamu melakukan perencanaan tentang kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan di smartphone-mu. Misalnya browsing, chatting, mailing, nge-game, atau yang lainnya.

img tips mengoptimalkan smartphone
img: https://specials-images.forbesimg.com/imageserve/38606109/960×0.jpg

 

3. Memilih dan Memasang Software dengan Bijak

Setelah menentukan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di smartphone, sekarang saatnya kamu memilih software dengan bijak sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki tersebut, misalnya browser, chatting apps, internet banking apps, dan sebagainya.

Usahakan untuk tidak memilih lebih dari 1 software untuk kegiatan yang sama. Misal untuk browsing, usahakan 1 browser saja yang kamu install untuk menghemat penggunaan penyimpanan aplikasi dan daya.

Apabila kemampuan smartphone kamu terbatas, akan lebih bijak jika menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak berhubungan dengan bisnis kamu. Misal jika bisnis kamu adalah online shop, maka hindari untuk meng-instal banyak aplikasi game.

 

4. Upgrade OS Resmi Sesuai Rekomendasi

Untuk lebih meningkatkan performa smartphone-mu, ada baiknya jika kamu meng-upgrade OS (Operating System) smartphone-mu secara berkala. Pengembang perusahaan pada umumnya melakukan pemberitahuan ketika ada pembaruan OS, kamu tinggal mengunduhnya saja.
Usahakan tidak mencoba mengganti OS bawaan kamu dengan OS modifikasi yang beredar di internet atau yang lain, sebab OS yang tidak secara resmi dikeluarkan oleh perusahaan resmi smartphone-mu biasanya belum teruji dan tidak ada yang bertanggung jawab apabila terdapat bug/kesalahan.

 

5. Kelola Konten atau File di Smartphone Anda

Apabila smartphone telah digunakan, maka smartphone butuh perawatan. Pada umumnya smartphone meninggalkan sampah file (junk file/expired cache) atau semacamnya. Usahakan untuk menghapus file kadaluarsa tersebut secara berkala, baik secara manual atau dengan software pembersih junk file (seperti Super Cleaner, Clean Master dsb.), menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan melalui setting.

 

Nah, itu tadi tips mengoptimalkan smartphone yang bisa kamu lakukan untuk menunjang bisnismu. 😉

 

 

img: www.123rf.com

[:]

Tinggalkan Balasan

Close Menu