HP : 081380502939
[:id]Perbedaan Reseller dan Dropship – Bisnis Online[:]

[:id]Perbedaan Reseller dan Dropship – Bisnis Online[:]

[:id]KAKAKOA membuka peluang kerjasama sebagai Reseller dan Dropshipper. Akan tetapi kadang tak sedikit yang belum bisa menjelaskan perbedaan reseller dan dropship sehingga beberapa orang masih sering bingung membedakan keduanya. Nah, langsung saja kita akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Perbedaan antara Reseller dan Dropshipper.

Perbedaan Reseller dan Dropship

Pengertian Reseller

Istilah “reseller” sangat akrab di dunia internet marketing/bisnis online, dan mungkin saja Anda pernah mendengarnya. Namun ternyata ada juga beberapa yang tidak mengetahui “apa itu reseller ?”.

Kata reseller terdiri dari kata Re = kembali dan Seller= penjual. Berdasar arti kata-kata tersebut maka reseller dapat diartikan sebagai seseorang/badan yang menjual kembali barang atau produk yang didapatkan dari produsen, distributor atau supplier dalam jumlah tertentu.

Dengan berbagai keunggulan dan kemudahannya, tak sedikit orang yang menjadikan Reseller sebagai aktivitas bisnis utama atau pekerjaan dalam menghasilkan uang dari internet.

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari sistem bisnis reseller?

Kelebihan Reseller

  • Mengetahui kondisi produk karena melakuakan stok barang.
  • Dapat menjelaskan kondisi barang secara mendatail kepada konsumen.
  • Dapat menawarkan produk langsung kepada konsumen.
  • Memungkinkan reseller untuk menjual barang secara online dan offline.
  • Keuntungan bisa lebih besar dibandingkan dengan menjadi dropshipper.

 

Kekurangan Reseller

  • Butuh modal yang lumayan besar.
  • Perlu mempersiapkan tempat untuk menyimpan barang, sehingga bisa lebih merepotkan.
  • Jika pembelian ke luar kota maka perlu melakukan proses packing dan mempersiapkan mode pengiriman, yang mana bisa merepotkan.

 

Tak semua produk menawarkan peluang usaha reseller. Dan salah satu produk yang menawarkan kerjasama reseller adalah Kakakoa. Anda bisa lihat rincian untuk menjadi Reseller Kakakoa di sini.

 

Arti dari Dropship

Dropship adalah sistem atau cara pemasaran online di mana Penjual/Dropshipper tidak memiliki stok riil barang, dan setiap ada pesanan dari kosumen maka seorang Dropshipper akan langsung meneruskan order dan detail kepada Produsen, Distributor atau Supplier yang sudah bekerja sama yang kemudian pesanan tersebut akan dikirimkan atas nama Dropshipper.

Pada saat ini berjualan dengan sistem dropshipper menjadi favorit bagi sebagian besar internet marketer, karena di samping memerlukan modal yang cenderung kecil, juga mereka tidak dipusingkan dengan rangkaian penjualan seperti penyimpanan/stok barang, proses pengiriman, dll.

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari sistem bisnis Dropship?

Keuntungan Dropship

  • Seimpel, tidak perlu memiliki stok barang.
  • Memerlukan modal yang relatif kecil dibanding reseller.
  • Dalam menangani pesanan, tidak direpotkan dengan proses packing dan pengiriman barang.

 

Kerugian dropship

  • Tidak memiliki produk riil, sehingga pemasaran tidak bisa dilakukan secara langsung/konvensional/offline kepada konsumen.
  • Tidak dapat menjelaskan kondisi produk secara detail, karena tidak memegang produk secara fisik.
  • Bisa cukup kewalahan jika terdapat konsumen yang komplain soal kondisi barang, sebab tidak memegang produk fisik.

 

image skema reseller dropship
Skema reseller dan dropship | img src: tokopedia.com/

 

Perbedaan Reseller dan Dropship

Perbedaan reseller daengan dropship paling mendasar adalah pada stok barang yang dimiliki. Jika pada Reseller memiliki stok barang yang akan dijual maka pada Dropshipper tidak memiliki stok riil barang yang akan dijual.

Walaupun terdapat perbedaan antara bisnis Reseller dengan Dropship tapi banyak pebisnis online menganggap bahwa kedua sistem ini sama-sama memudahkan atau cukup simple terutama untuk pemula.

Inilah yang membuat perkembangan jumlah Reseller dan juga Dropshipper di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan saat ini.

 

Kesimpulan

Setelah Anda memahami perbedaan Reseller dan Dropship serta keunggulan dan kekuranggnya tentunya Anda dapat menentukan sistem bisnis yang mana yang cocok untuk Anda jalankan.

Anda juga dapat mengkombinasikan kedua cara bisnis ini sehingga usaha Anda dapat lebih berkembang dan memperoleh omset yang lebih besar.

Jika Anda sudah menemukan cara yang cocok dan sesuai dengan Anda maka kini saatnya Anda memulainya.

Bagi Anda yang mencari mitra bisnis online untuk reseller atau dropship, Anda bisa bergabung dengan KAKAKOA.

KAKAKOA merupakan brand produk berbahan coklat seperti minuman coklat cepat saji dan coklat batangan. Mitra Kakakoa telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Selain sistem reseller atau dropship, Kakakoa juga membuka peluang kerjasama sebagai Distributor dan Agen.

Jika Anda tertarik atau berniat untuk lebih mengenal lagi, langsung saja hubungi KAKAKOA:

No. HP 
087831134433 & 081380502939

Pin BBM
5E7B162C & D34B3C2B

 

Demikianlah penjelasan tentang perbedaan antara Reseller dengan Dropship dalam pemasaran.

Semoga bermanfaat.

 

sumber: www.pahlevi.net  | image: : affiliate.tadve.com 

[:]

Tinggalkan Balasan

Close Menu